Hal - Hal yang perlu sebelum Berhijrah Ke Linux - .:Tux ind:.

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 Oktober 2017

Hal - Hal yang perlu sebelum Berhijrah Ke Linux

Hal - Hal yang Perlu di lakukan Sebelum Berhijrah Ke Linux.


Di indonesia Banyak sekali pengguna Sistem Operasi yang sangat Familiar di lingkungan sekitar kita Contoh : Windows,Macinstosh,Linux dll dan ini membuat orang sangat ingin mencoba nya satu - satu untuk melihat apakah sistem operasi ini cocok dengan dia atau tidak Salah satu nya Linux, Linux adalah sistem Operasi yang sangat murah meriah karna tidak perlu kita Membeli nya cukup kita Download dari Internet secara Gratis tampa harus kita membeli nya.tapi disisi lain banyak user yang ingin berhijrah ke Linux tapi bingung harus melakukan apa untuk bisa lebih dekat dengan si Linux ini, Kali ini Tux indo memberikan Tips Hal - Hal yang perlu dilakukan sebelum Berhijrah ke Linux.

1.Cari Tau tentang apa itu Linux

Sebelum melakukan penginstall Linux di PC harus mencari tau apa itu Linux agar nanti nya tidak bingung ketika ingin Berhijrah ke Linux,karna Linux Banyak sekali Varian (Distro) Linux yang tersebar di Internet.

2.Bergabung di Grub atau Komunitas Linux

Bergabung di Grub ataupun Komunitas Linux sangat lah Penting karna banyak pengguna Linux yang sudah mahir didalam nya sehingga mudah kita sebagai pemula untuk belajar banyak bersama para mereka atau berbagi pengetahuan.

3.Apa saja yang dipelajari di Linux

Adapun untuk memperlajari Linux sangatlah penting karna Linux bukan hanya tampilan GUI melainkan CLI,adapun yang perlu dipelajari mendasar tentang Linux adalah.
  1. Perintah Dasar Linux
  2. Manajemen Packet
  3. Manajemen Service
  4. Manajemen Proses
  5. Manajemen User & Grub
  6. Hak Akses

4.Pilih Distro Linux

Pada Sistem Operasi Linux banyak sekali varian (Distro) yang dapat kita pilih sebagai Andalan kita Seperti Ubuntu,Linux Mint,Debian dll, tapi sebelum itu untuk memilih Distro Linux sebagai permulaan (mencoba) mecicipi kami sarankan untuk mecoba Distro Linux Ubuntu sebagai tempat belajar untuk pemula.

5.Berani Mencoba dan Mulailah Berhijrah

dari Sekian point yang kami berikan point ke-5 sangatlah penting karna percuma kita mencari tau apa itu Linux,Apa saja yang perlu di pelajari dan bergabung di komunitas kalau tidak mencoba sama juga bohong, dari point - point di atas itulah pengalaman kami yang kami rasakan, so ayoo Berhijrah ke Linux.

Mungkin Pertama Mecoba Linux merasa cepat bosan karna banyak perlu di Pelajari tentang Linux tapi ketauilah semakin kita mencoba semakin kita penasaran,jangan jadikan Belajar Linux itu susah karna yang membuat belajar Linux itu susah adalah diri kita yang tidak berani mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar