Struktur Sistem Operasi Linux - .:Tux ind:.

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 20 Oktober 2017

Struktur Sistem Operasi Linux

Struktur Sistem Operasi Linux


Di dalam Sistem Operasi memiliki Struktur - Struktur yang dimana sangat di perlukan dalam membangun Sistem Operasi seperti Windows,Macintosh,Linux dll.Terkhusus Linux yang memiliki Struktur yang di mana sangat diperlukan untuk sistem kerja pada linux nanti nya atau jobdes nya masing - masing. inilah peran masing - masing setiap bagian dibutuhkan.

Baca Juga : History Of Linux
Gambar 1.1 Struktur OS Linux
seperti yang tergambar di atas Sistem Operasi Linux Memiliki Strukur dan kerja yang berbeda.
  1. Kernel : suatu perangkat lunak yang menjadi bagian utama dari sebuah sistem operasi. Disini kernel menyediakan semua fungsi untuk menjalankan proses, juga menyediakan layanan sistem untuk memberikan pengaturan dan proteksi akses ke sumber daya perangkat keras termasuk memori virtual. selain itu Kernel secara langsung sudah berhubungan dengan perangkat Keras seperti Processor,I/O,Memory dll
  2. Shell : Suatu Perangkat Lunak yang dimana bertugas sebagai Penerjemah antara user dan Kernel karena kernel hanya mengetahui bahasa mesin yaitu 0 dan 1,dan tidak menutup kemungkinan user tidak bisa mengerti yang di ucapkan oleh Kernel maka lahir lah Perangkat yang di berinama Shell yang bertugas menerjemahkan antar user dan kernel.
  3. Application : Aplikasi secara langsung sudah berinteraksi dengan user yang di mana bertugas sebagai melayani permintaan user ketika user memberikan perintah.

dari Sistem kerja masing - masing Struktur Sistem Operasi Linux ini lah kita dapat mengetahui ternyata struktur pada Sistem Operasi Linux yang membantu kita selama ini untuk menyelesaikan suatu perkejaan.selain itu Linux memiliki Struktur Directory yang dimana didalam nya saling memiliki peran - peran penting pada Linux.


Gambar 1.2 Struktur Directory Linux

secara umum Linux memiliki Directory tapi sebagian Distro Linux memiliki penambahan Directory. dari Gambar 1.2 di atas menjelaskan Directory Linux memiliki Directory Induk yaitu "/" yang dimana induk dari semua Directory pada Linux,selain itu Directory "/" memiliki cabang (anak) nya yang terbagi - bagi dan memiliki fungsi yang berbeda.untuk lebih lengkap pembahasan Directory Linux akan di bahas mendatang :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar